Senin, 08 Agustus 2016

Tips memilih gitar untuk perempuan

Jaman dahulu sulit dijumpai perempuan-perempuan yang memilih gitar sebagai instrumen pilihannya. Karena mereka biasanya lebih menyukai instrumen yang lebih feminin seperti biola atau piano. Namun seiring kemajuan jaman dan isu-isu kesetaraan gender kian merebak, banyak perempuan yang juga ingin eksis didunia musik yang identik dengan laki-laki.

Prisa Adinda Arini Rianzi dan Cameria Happy Pramita atau yang lebih akrab disapa Mitha adalahcontoh gitaris perempuan yang sukses berkarir dibidang musik. Mereka juga pasti sama seperti kamu, mengawali karirnya sebagai pemula. Salah satu kunci sukses mereka adalah mampu memilih gitar yang tepat. Ya, perkara membeli gitar sebenarnya tidak boleh dianggap sepela, sebab proses ini adalah awal mula karirmu.

Buat kamu yang masih bingung memilih gitar yang tepat, saya berikan beberapa saran yang mungkin dapat bermanfaat buat kamu para cewek yang sedang bersiap membeli gitar:

a. Ukuran
Jelas sekali ukuran menjadi pertimbangan penting saat kita memilih gitar. Jangan hanya karena ingin terlihat keren lantas kamu memilih gitar yang berukuran terlalu besar atau kecil sehingga justru membuat kita tak nyaman bermain. Jangan takut untuk mencoba sebanyak mungkin gitar dalam berbagai ukuran, lebih baik cerewet saat membeli daripada salah beli

b. Kontur body
Perempuan jelas membutuhkan gitar khusus karena bentuh tubuhnya yang berbeda dengan laki-laki. Saya sarankan untuk beli gitar yang berkontur karena biasanya memiliki body berliuk seperti tubuh perempuan. Kontur memudahkan perempuan bergerak bebas saat memainkan string

c. Berat
Beda dengan laki-laki yang cenderung memilih gitar berat, perempuan sebaiknya memilih gitar ringan sebab stamina perempuan memang tidak sebaik laki-laki. Memilih gitar dengan body sangat berat hanya akan memperbesar resiko cedera maupun pegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar