Minggu, 06 November 2016

AKSESORIS GITAR LISTRIK DAN KEGUNAANNYA

Gitar listrik adalah sejenis gitar yang menggunakan beberapa pickup untuk mengubah bunyi atau getaran dari string gitar menjadi arus listrik yang akan dikuatkan kembali menggunakan seperangkat amplifier dan loud speaker. Gitar listrik lebih banyak digunakan pada kesempatan-kesempatan besar seperti untuk keperluan panggung oleh musisi namun juga tidak jarang gitar listrik digunakan pada momen-momen sederhana. Untuk mendukung performa gitar saat digunakan terdapat berbagai aksesoris gitar listrik yang terdapat banyak jenisnya dijual di pasran. Namun apakah anda mengetahui kegunaan dari setiap aksesoris gitar.

Oleh karena itu berikut merupakan beberapa jenis aksesori gitar listrik dan kegunaannya:

-    Case atau juga sering disebut tas gitar yang berfungsi untuk menyimpan gitar atau juga bisa digunakan untuk melindungi gitar saat dibawa berpergian.
-    Pick merupakan salah satu aksesoris gitar yang paling sering digunakan karean berfungsi sebagai alat bantu untuk memetik senar gitar. Tipe pick gitar terdiri atas pick tebal dan juga pick tipis.
-    Strap merupakan alat bantu yang biasanya digunakan untuk memainkan gitar sambil berdiri
-    Hanger gitar berfungsi untuk menggantung gitar ditembok saat tidak dipakai dan stand gitar merupakan tempat untuk meletakkan gitar di lantai.
-    Capo berguna untuk menjepit senar dengan tujuan menaikkan nada dasar.
-    Tuner berfungsi untuk memudahkan anda untuk menstem atau mensetting nada gitar. Cara kerja alat ini mendeteksi dan menampilkan pitch saat gitar dimainkan, terdapat beberapa jenis tuner gitar yaitu tuner portable dan tuner klip.

Demikianlah beberapa jenis aksesoris gitar listrik dan kegunaannya, umumnya aksesoris gitar baik gitar listrik atau akustik hampir sama sehingga aksesoris tersebut juga bisa digunakan untuk gitar akustik. Berbagai jenis aksesoris gitar terdapat banyak di jual namun sebaiknya anda memilih aksesoris gitar dengan kualitas yang baik seperti aksesoris gitar dari Yamaha yang telah terbukti kualitasnya. Untuk mendapatkan aksesoris gitar keluaran Yamaha sangatlah mudah anda hanya perlu mendatangi toko-toko alat musik yang ada di sekitar anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar