Senin, 07 November 2016

Tips Melatih Vokal untk Pemula

Jika anda memiliki suara yang merdu jangan ragu untuk mencoba untuk menjadi penyayi, namun jika anda tidak berminat menjadi penyayi namun memiliki hobi menyayi tidak ada salahnya jika anda mencari trik dan tips melatih vokal sehingga suara anda akan tetap merdu, melakukan latihan vokal juga bisa dilakukan oleh anda yang bukan seorang penyayi profesional. Beberapa cara untuk melatih vokal dapat anda temukan di majalah, internet bahkan tempat kursus vokal. Belajar vokal akan membantu anda untuk membentuk karakter vokal anda lebih matang.

Tips melatih vokal yang akan dijelaskan di bawah ini mulai dari teknik pernafasan hingga cara menjaga vokal anda, setelah itu anda bisa gunakan tips di bawah ini sebagai bahan latihan vokal anda setiap hari, dengan banyak berlatih setiap hari anda akan mendapatkan vokal yang semakin kuat.

1.    Teknik pernafasan yang benar
Tips pertama adalah ketahui teknik dan jenis pernafasan pada vokal. Pernafasan yang tepat adalah dengan menarik nafas sedalam mungkin hingga anda dapat merasakan perut anda mengembang atau membesar, setelah itu keluarkan secara perlahan seolah-olah anda sedang bernyayi.
2.    Jaga tali suara
Karena anda masih pemula tidak usah terburu-buru untuk bernyayi dengan nada yang tinggi, pertama-tama bernyayilah sesuai dengan kemampuan tali suara anda dengan cara ini anda akan menjaga tali suara anda karena dengan memaksakan tali suara anda akan rusak.
3.    Latihan vokal
Melatih vokal adalah hal penting yang harus anda lakukan setiap hari. Namun sebelum bernyayi anda juga perlu melakukan pemanasan agar suara yang keluar merdu. Berlatih vokal dapat dimulai dengan menyayikan lagu bernada rendah, lalu sedang dan tinggi.

Tips melatih vokal yang terakhir adalah dengan mengikuti kursus vokal, dengan mengikuti kursus vokal anda akan mendapatkan banyak pelajaran dan latihan yang tepat untuk vokal anda sehingga suara vokal anda akan semakin kuat, salah satu tempat kursus vokal yang memilki pelatih yang berkualitas salah satunya adalah Yamaha Musik Indonesia.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar