Rabu, 07 Desember 2016

3 keuntungan ini hanya akan kamu dapat jika belajar bersama guru gitar

Belajar bermain gitar itu ada banyak cara, mulai dari meniru permainan orang secara otodidak hingga berguru pada sang ahli. Setiap pilihan ada konsekuensi serta keuntungan tersendiri. Cukup beli gitar dan pilih yang menurutmu paling cocok sesuai kebutuhan. Namun pastinya kamu yang punya dan pas pasan akan mengalami hal dilematis ketika ingin belajar gitar secara serius bersama sang ahli namun dana tak mencukupi.

Karena mempertimbangkan banyak hal pada akhirnya kamu memikih otodidak. Toh dalam pemikiran orang kebanyakan belajar otodidak juga dapat membuatmu tumbuh menjadi gitaris andal asalkan latihan yang dilakukan tepat dan konsisten dan lagipula ternyata banyak juga gitaris hebat yang berhasil karena mengambil keputusan untuk belajar secara otodidak. Tapi, sebenarnya tetap ada beda antara kamu yang belajar sendiri dengan mereka yang bersama guru. Setidaknya ada tiga hal yang tak akan kamu dapat jika memilih belajar otodidak, yakni:

A.      Mengerti cara membuat lagu

Ya ini adalah salah satu hal yang bakal sulit kamu dapatkan ketika memilih belajar otodidak. Sebab hanya guru yang piawai lah yang akan mampu membimbingmu menciptakan lagu berkualitas. Merekalah yang paling tahu tentang teori musik dan bangunan sebuah lagu. Kamu yang punya kecerdasan diatas rata-rata mungkin bisa melakukan ini tanpa bimbingan guru namun untuk mereka yang sadar akan kemampuam pas-pasan sebaiknya mengambil pelajaran dengan guru gitar saja jika tak ingin jauh tertinggal

B. Info kompetisi

Satu hal yang juga penting yang tak akan kamu dapat ketika belajar otodidak adalah informasi mengenai kompetisi. Memang, kamu bisa mencarinya sendiri melalui media sosial. Tapi hanya guru paling kompetenlah yang akan menunjukanmu informasi mengenai kompetisi tingkat atas dalam artian kompetisi berkualitas. Semakin banyak kompetisi yang kamu ikuti akan semakin terasah pula kemampuanmu. So, masih lebih baik belajar dengan guru kan?


C.  Networking yang luas
Tahukah kamu jika guru gitar yang baik selalu punya jaringan pertemanan luas? Baik itu hanya sekedar dimedia sosial maupun kehidupan nyata. Nah networking ini biasanya juga akan diperkenalkan kepada murid-murid terbaiknya yang menurut mereka layak untuk diajak berdiskusi. Tak jarang kesempatan baik datang dari networking yang begitu luas ini. Beda dengan belajar otodidak yang akan membuatmu terseok seok melebarkan networking di industri musik ini. Belum lagi resiko bahwa jalinan pertemanan yang akan kamu jalani rentan rusak terutama jika kamu dinilai tidak punya kemampuan musik yang baik


http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar